CARA MENUMBUHKAN RASA SEMANGAT


Nah ini dia nih kadang-kadang yang menjadi pikiran banyak orang, OK di sini saya akan berbagi sedikit tentang beberapa tips agar kita bisa bersemangat.
Sebenernya semangat itu bisa timbul dari diri kita sendiri maupun dari pengaruh keadaan sekitar atau hal-hal yang dari luar diri kita., tinggal bagaimana nantinya kita bisa mengelola hal2 tersebut agar kita nantinya bisa bersemangat. Nah ini dia nih tips dari saya :
  1. Ingatlah masa2 ketika anda melakukan hal yang membuat anda bangga. di sini sebenernya adalah mengingat masa2 kesuksesan atau pencapaian anda, dengan mengingat hal2 itu maka anda akan mendapat suatu suntikan mental yang membuat anda lebih bangga dan tentunya bisa membuat anda menjadi bersemangat untuk mengulang hal tersebut untuk terjadi
  2. Merenung Sejenak. hmmmmm,,yang ini juga manjur. Dengan kita merenungkan masalah kita sejenak, tanpa emosi. Secara tidak sadar, otak kita bekerja dengan rileks dan tubuh kita terasa ringan. Selain itu, kita juga bisa menemukan solusi atau jalan keluar dari masalah itu. So, kita bisa beraktifitas kembali seperti biasa dengan semangat baru
  3. Jangan Terlalu Memikirkan Masalah Yang sedang dihadapi. Banyak orang dalam menghadapi masalahnya dengan "terlalu" ato dengan emosi. Justru yang begini ini yang membuat otak semakin tegang. Sehingga badan terasa berat buat beraktifitas dan membuat lesu tentunya.
  4. Mencari hal2 yang bisa membuat kamu lebih bersemangat, ini juga penting nihh, ketika kita lagi loyo dan lesu mungkin kita butuh bantuan dari orang ataupun hal2 yang bisa membuat kita semangat. misalnya aja mungkin dengan musik, kita bisa putar lagu yang membuat kita semangat seperti "Buka Semangat Baru" dari ello. COBA DEH!!
  5. Refreshing, mungkin ketika anda sedang dalam tekanan ato beban pikiran yang berat maka sebaiknya anda mulai deh untuk luangkan waktu sejenak untuk have fun, itu akan sangat membantu, ketika anda sudah kembali merasa fresh maka anda akan mendapatkan semangat lagi, yakin.
  6. Ciptakan suasana yang membuat anda nyaman, hal ini tentunya akan membuat anda merasa tenang dan senang, misalnya aja belajar ato kerja sambil denger musik pastinya kalo penggemar musik hal itu kan bisa meningkatkan motivasi anda, SO kondisikan diri anda untuk berada pada kondisi yang nyaman.
  7. Minum Mi**ne , hahaha bukannya promosi nih, tapi kalo liat iklanya itu memberi sugesti kita untuk terus bersemangat, walopun blum pernah coba tapi kayanya menarik banget deh.
  8. Biasakan untuk melakukan hal2 yang menantang. Nah ini juga efektif nih, coba biasakan saja lakukan hal2 yang memicu adrenalin, paksakan saja untuk melakukannya walaupun terkadanh menakutkan karena dengan begitu kita akan menjadi lebih ekspresif dan bersemangat lagi.
Nih sekian tips dari gua ya, semoga bisa membantu anda2 sekalian agar hidup penuh semangat selalu, Ok mari kita coba, "you never know until you try"

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar