CARA MENJADI SUKSES

 
Semua orang tentunya ingin sukses. Tetapi apakah semua orang itu bisa sukses? Seperti yang kita tahu kalau untuk mencapai kesuksesan itu butuh proses dan usaha yang tidak gampang. Banyak orang yang harus gagal berulang-ulang kali baru akhirnya dia bisa sukses. Banyak orang juga yang hidupnya susah dan banyak perjuangan baru akhirnya dia berhasil menjadi sukses. Jadi untuk mencapai sukses itu membutuhkan waktu yang tidak singkat dan usaha yang keras. Lalu apakah kita bisa menjadi sukses?
Tentu saja kita bisa menjadi sukses apabila kita punya tekad dan terus berusaha mengejar kesuksesan tersebut. Mencapai kesuksesan itu sama halnya dengan anda membentuk masa depan anda sendiri. Jadi anda harus punya pandangan tentang tujuan di masa depan. Selanjutnya untuk mewujudkan tujuan masa depan anda yang sukses tersebut tentunya harus melewati proses2 yang lama dan juga keras. Ingatlah yang menjadi fokus dari cara untuk mencapai tujuan tersebut adalah "proses". Tuntut diri kita dan paksakan agar kita bisa untuk menjalani proses tadi dengan baik. Kalau kita melihat orang2 sukses pasti mereka berkata kalau proses yang mereka jalani itu tidak mudah dan cukup lama hingga menjadi sekarang ini. Jadi kalau kita ingin berkaca pada orang yang sukses, berkacalah pada proses yang dia jalani dan bukan kesuksesa yang telah dia dapatkan, Karena kesuksesan tersebut cuma merupakan outuput  dari proses hidup yang dijalani.
Nah saya akan memberikan saran yang bermanfaat untuk bisa melewati proses tersebut sehingga kesuksesan bisa diraih.
1. Percaya diri dan yakin pada kemampuan
Nah untuk bisa melewati proses yang berat tentunya kita harus bisa menghadapi dengan percaya diri dan yakin pada kemampuan yang kita miliki. Seperti yang kita tahu kalau orang sukses itu selalu percaya diri dan tidak terlalu bergantung dengan orang lain tapi berusaha untuk mengerjakan banyak hal dengan kemampuan yang dia miliki. Jadi kita harus berpikir kalau kita itu mampu untuk mengerjakan sesuatu dan juga menyelesaikan segala permasalahan yang kita hadapi tersebut dengan kemampuan yang kita miliki. 
Yakinlah pada diri sendiri dan pandanglah diri kita itu istimewe dan juga penting. Jangan memandang rendah diri kita, karena pasti kita memiliki potensi yang belum diketahui dan dikembangkan. Untuk itu berusahalah ikut ambil bagian dalam hal apapun yang kita hadapi dan selalu yakin dengan kemampuan kita untuk melakukan hal tersebut. Serta saat menghadapi apapun juga hadapilah dengan percaya diri dan penuh keyakinan.
2. Tidak menyia-nyiakan kesempatan
Kalau kita ingin bisa sukses maka jangan menyia-nyiakan kesempatan yang bermanfaat untuk membuat kita lebih berkembang dan hidup lebih baik lagi. Tidak seperti yang dibilang orang kalau kesempatan itu cuma datang sekali. Tetapi perlu diketahui kalau kesempatan itu datang berulang kali namun selalu dalam bentuk yang berbeda. Dan kesempatan akan diketahui sebagai kesempatan setelah kesempatan tersebut  terlewati.
Nah untuk itu bagaimana kita bisa menilai seuatu hal itu sebagai kesempatan? Untuk itu lakukan saja hal2 yang dianggap bermanfaat dan bisa membuat kita lebih berkembang. Jangan sia2 kan hal yang bermanfaat bagi kita walaupun hal tersebut tidak kita sukai, karena cenderung hal tersebut bisa lebih memberi pengalaman pada diri kita. Untuk itu lakukan yang kita sukai dan juga sukai apapun yang kita lakukan bila hal tersebut baik bagi kita. Dengan begitu kesempatan tidak akan terbuang dengan sia2 dan bersikaplah terbuka pada hal2 baru dan juga perubahan yang membangun kita.
3. Berpikir positif pada apa yang kita hadapi
Nah untuk bisa sukses tentulah kita harus selalu berpikir positif agar kita bisa menjadi lebih berani dan juga lebih bersemangat untuk menghadapi semua hal. Untuk itu selalu berikan sugesti yang positif yang bisa membangun mental kita agar menjadi pribadi yang lebih kokogh dan tangguh dalam menghadapi segala cobaan hidup. Dengan begini semua permasalahan yang ada dan juga rintangan yang kita lalui tidak akan terlalu berat karena berpikir kalau pasti berhasil melalui hal tersebut. 
Fokuskan pikiran kita pada keberhasilan yang akan kita dapat dan selalu menganggap hal yang dihadapi tersebut akan lebih memberi banyak pengalaman. Karena semakin banyak pengalaman maka kita bisa lebih siap untuk menghadapi masalah2 yang lain. Anggaplah kita pasti bisa berhasil untuk menghadapi masalah, dengan begitu jadikanlah pandangan keberhasilan tersebut sebagai motivasi untuk mewujudkan keberhasilan tersebut menjadi kenyataan.
4. Lakukan segala pekerjaan dengan sebaik-baiknya dan tuntas
Jadi janganlah melakukan sesuatu dengan setengah2 tetapi lakukanlah sesuatu dengan segala kemampuan yang kita miliki dan juga sampai tuntas. Apapun yang kita hadapi jangan dianggap remeh dan tidak penting. Karena hal kecil pun bisa menjadi besar di tangan orang yang ahli. Jadi lakukan saja apa yang menjadi tanggung jawab kita dengan sebaik-baikny dan tidak setengah2. Ini seperti membina tekad yang kuat. Orang yang punya tekad kuat tidak akan terpengaruh untuk melakukan suatu hal dan dia akan melakukan sesuatu tersebut dengan penuh rasa serius dan juga tanggung jawab untuk mencapai apa yang dia inginkan.
Untuk itu jangan menganggap remeh dan understimate pada apa pun karena terkadang dari hal kecil pun orang bisa mencapai kesuksesan. Seperti Tukul Arwana mulai dari penyiar radio dia terus berusaha sampai menjadi bintang video klip sampai akhirnya menjadi orang terkenal di negri ini. Untuk itu lakukanlah apa yang menjad tugas kita sekarang dengan penuh tanggung jawab dan juga dedikasi, den teruslah berkreasi untuk memperbaiki keadaan kita yang sekarang.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar