KREATIFITAS


Kreatif di sini berarti mengemukakan pemikiran2 dan juga tindakan2 yang baru yang belum dilakukan sebelumnya. Jadi berpikir kreatif berusaha untuk mengembangkan daya imajinasi untuk mendapatkan ide2 baru dan menarik sehingga bisa mendorong orang untuk melakukannya. Kreatifitas tentunya akan sangat bisa diterima oleh orang lain, karena orang cenderung menyukai hal2 baru yang dianggap menarik. Dan penemuan ide2 baru tersebut bila bisa diterima baik oleh masyarakat biasanya akan lebih dihargai.
Kreatif juga bisa membuat hidup lebih berwarna dan juga menyenangkan. Karena dengan berpikir kreatif kita bisa melakukan hal2 baru di luar rutinitas kita sehari2. Jadi kita tidak akan merasa jenuh dengan rutinitas yang ada. Dan orang yang kreatif selalu bisa menyiasati rutinitasnya dengan melakukan hal2 yang berbeda. Misalnya pegawai di kantor yang bekerja di kantor selama seharian pasti lama kelamaan akan menjadi jenuh. Nah dengan berpikir kreatif kita bisa melakukan hal yang berbeda untuk melaksanakan pekerjaan kita di kantor tersebut. Seperti tiap 1 jam menyempatkan untuk refreshing dengan peregangan2 agar tubuh tidak pegal, menata pekerjaan dengan baik sehingga mudah dikerjakan, dan selalu mencari ide2 baru yang bisa dilakukan pada rutinitasnya sehingga rutinitas yang dilakukan setiap hari tersebut menjadi menarik.
Berpikir kreatif juga sangat diperlukan untuk menghadapi masalah yang semakin hari semakin kompleks dan juga rumit. Jadi kita bisa menemukan solusi yang paling tepat untuk masalah tersebut. Karena biasanya dengan berpikir kreatif kita memikirkan banyak solusi yang ada untuk menyelesaikan masalah dan bisa memilih solusi yang paling tepat. Dan juga tidak mudah menyerah untuk menghadapi masalah karena selalu mencari solusi lain jika solusi yang ada tidak berhasil. Jadi intinya selalu mencari solusi dan kesempatan untuk bisa menyelesaikan masalah dan selalu menyiapkan alternatif lain jika rencana semula tidak berjalan dengan baik.
Dan dengan kreatifitas seseorang bisa menarik perhatian orang lain karena dia selalu berusaha untuk berpikir mencari hal2 berbeda yang baru dan bisa menarik perhatian orang lain. Karena orang kreatif itu akan berusaha untuk tampil beda dari orang pada umumnya dan bisa mengungkapkan ide dan gagasan2 baru. Jadi intinya orang kreatif tidak akan kehabisan akal dalam menjalani kesehariannya dan selalu bisa mengeluarkan temuan ide yang baru. 
Dan yang utama bahwa orang yang kreatif itu akan bisa bertahan dalam persaingan dan terus berkembang. Misalnya seperti persaingan produk handphone yang semakin hari semakin ketat. Oleh karena itu perusahaan handphone yang bisa membuat produk yang baru dan menarik akan bisa terus eksis dan bertahan dalam persaingan. Jadi orang kreatif akan terus berinovasi menemukan hal2 baru untuk memperbaiki keadaanya yang sekarang dan juga ingin selalu lebih baik dari kondisi yang sekarang.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar