SIFAT KEBAIKAN


Kebaikan itu sendiri memiliki arti sesuatu yang benar dan juga sopan. Jadi lakukanlah segala sesuatu itu dengan benar dan juga sopan. Karena semua yang akan kita lakukan akan kembali kepada diri kita sendiri. Jadi jangan ragu2 untuk berbuat baik dan memberikan kebaikan kepada orang lain karena dengan begitu orang lain juga akan baik kepada kita dan juga kebaikan akan menghampiri kita.
Kalau kita ingin tampil baik di depan orang lain maka selalulah kita menampakkan wajah kebaikan yaitu dengan senyuman. Selalu lah berusaha untuk senyum walaupun suasana hati kita sedang sedih, marah, gundah dan jangan pernah tunjukkan masalah2 hati kita pada orang lain. Tunjukkan senyuman kita kapan pun dan bagaimanapun suasana hati kita.

"KALAU ORANG YANG TIDAK BAIK BISA BERHASIL, APALAGI ORANG YANG BAIK"

Dan janganlah kita berbuat baik karena punya maksud tertentu dan mengharapkan keuntungan dari perbuatan baik itu. Tetapi lakukanlah kebaikan tersebut dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Jadikanlah itu sebagai kebiasaan dalam hidup kita ini, niscaya hati kita akan selalu tenang dan juga damai walaupun menghadapi masalah dan juga beban hidup yang berat.
Kalau yang kita lakukan itu baik, yang kita bicarakan baik dan yang kita pikirkan itu baik. Maka jangan ragu untuk melakukannya karena kita tidak mungkin salah. Selalu yakin dan percaya lah untuk melakukan kebaikan tersebut. Walaupun apa yang kita lakukan itu baik tetapi tidak semua orang bisa menerima hal tersebut dan malah berprasangka buruk. Tetapi justru di situlah kita diuji untuk melakukan kebaikan. Teruslah berusaha dan jangan menyerah dengan keadaan yang ada karena yang kita lakukan itu benar dan juga memberi dampak yang positif. Terus lah berbuat kebaikan selama kita masih bisa, dan melakukannya dengan ikhlas. Karena kebaikan itu tidak akan sia2. Selalu ada manfaat bagi yang melakukan dan yang menerima kebaikan tersebut. Akan selalu ada timbal balik dari kebaikan. Misalnya saja saat kita memberi nasihat pada orang lain, mungkin beberapa orang menganggap nasihat tersebut sebagai celaan atau ejekan walaupun maksudnya baik. Nah pada saat itu lah kita diuji untuk bisa menyampaikan nasihat tersebut agar bisa diterima dan dimengerti oleh orang tersebut. Jadi terusalah berjuang untuk kebaikan. Jangan biarkan hati kita mati karena  hal2 yang negatif dan merusak kita secara perlahan. Tuhan akan selalu mendukung kita selama yang kita lakukan itu baik, maka jangan pernah ragu dan takut untuk memperjuangkannya.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar