BERIMAN


Beriman di sini percaya pada Tuhan dan melakukan segala tindakan sesuai dengan yang diajarkan agama. Saya rasa semua agama itu mengajarkan tentang kebaikan yang harus dilakukan oleh umatnya, kan tidak ada agama yang menyuruh orang untuk mencuri membunuh dan sebagainya. Tetapi agama mengajarkan kita bagaimana kita harus bertindak untuk dengan baik dan mengatur kita untuk tidak berbuat dosa. Jadi agama itu sangat penting untuk membimbing kita dalam melakukan segala hal dengan dengan jalan kebaikan dan akan membantu kita lebih mengenal arti kehidupan.
Kalau kita melihat orang yang berhasil biasanya dia orang yang taat beragama dan juga selalu yakin kalau Tuhan itu Mahabaik dan akan selalu membantu umatNya. Jadi dengan latar belakang iman yang kuat orang akan lebih menjauhi apa yang dinamakan dosa dan juga tidak terpengaruh oleh hal2 yang negative. Karena yang kita tahu kalau hal negative itu cuma memberi kesenangan sesaat, tetapi kalau hal2 yang positif itu akan manfaat jangka panjang walaupun tidak kita sadari. Coba saja orang yang imannya kuat pasti akan lebih tenang dan juga damai hatinya. Lebih bisa menahan hawa nafsu dan keinginan2 untuk berbuat dosa. Jadi segala hal yang dilakukannya akan berusaha untuk melakukannya di jalan kebaikan.
Agama juga membantu kita untuk membentengi kita dari bisikan2 setan yang akan menjerumuskan kita ke dalam dosa. Seperti yang kita tahu setan itu berbeda dengan hantu, setan itu tidak tampak dan Cuma member dorongan pada kita melalui hawa nafsu dan juga pengaruh2 negatif pada pikiran kita. Maka dengan sering beribadah kita akan lebih merasa tenang dan juga bisa mengendalikan hawa nafsu tersebut. Jadi hawa nafsu itu harus dikendalikan dan bukan dihilangkan. Untuk itu dengan hati yang tenang kita akan lebih bisa mengontrol hawa nafsu dan tidak akan mudah terpengaruh oleh bisikan2 dan pengaruh yang negative.
Yang penting sebagai orang yang beriman itu adalah bagaimana tindakan dan perilaku keseharian kita. Jadi kita harus bisa mengatur kepribadian kita untuk bisa berbuat perti apa yang diajarkan di agama. Intinya berusaha untuk berdoa melalui tindakan. Tuhan akan lebih menyukai orang yang tindakannya baik daripada Cuma berpikir tentang kebaikan saja. Karena kita dituntut untuk memberikan bukti nyata sebagai orang yang baik itu melalui tindakan. Misalnya saja bila kita melihat seorang pengemis yang cacat di pinggir jalan. Pasti hati kita akan merasa kasihan kepada nya. Tetapi apa hanya berpikir kasihan tersebut orang itu akan terbantu. Tentu tidak, pengemis itu akan terbantu bila kita memberikan sumbangan kepadanya. Jadi jangan Cuma melaluip ikiran saja kita berpikiran baik, tetapi melalui tindakan nyata yang bisa member dampak positif bagi orang lain.
Dan perlu kita ketahui terkadang orang yang amal ibadahnya itu tinggi akan mendapat kemudahan dalam menjalankan sesuatu.  Untuk itu kita perlu mengingat kalau yang kita lakukan itu semua Tuhan yang menentukan, apakah itu akan berhasil atau tidak. Terkadang orang yang sudah berusaha keras pun belum tentu berhasil. Nah oleh karena itu lebih mendekatkan diri lah kepada Tuhan dan kita akan lebih merasa tenang dan juga bisa berpikir dengan jernih saat menghadapi apa pun juga. Dan perlu kita tahu kalau Tuhan tidak akan memberikan masalah yang tidak bisa kita selesaikan. Untuk itu kita Cuma perlu berusaha lebih keras dan selalu meminta kemudahan dan kekuatan untuk mengerjakan masalah tersebut.
Jad ingatlah Tuhan pada kondisi kapan pun dan bagaimana pun karena kita ada di dunia ini semua karena Tuhan masih menghendaki kita. Jadi ketika kita berhasil jangan lah menjadi orang yang sombong dan meremehkan orang lain, tetapi juga ketika kita susah jangan berkecil hati Karen Tuhan akan selalu ada bersama kita dan membantu kita seberat apapun beban kita.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar