Kok Bosan??


Nah terkadang kita sering sekali merasa bosan entah itu karena yang kita lakukan itu membosankan atau kita sedang melakukan sesuatu berulang-ulang kali dan atau juga menghadapi suatu kondisi yang membuat kita menjadi bosan dan lain sebagainya. Memang bosan bisa saja muncul kalau kita sedang menghadapi situasi2 yang telah saya sebutkan tadi atau kita memang bosan dengan keadaan diri kita sehingga membuat hal2 yang sedang kita hadapi menjadi tampak membosankan. Bisa saja sesuatu yang menarik bagi orang lain tetapi kita menganggapnya hal yang membosankan karena kita tidak tertarik dengan hal tersebut. Itu memang sesuatu kondisi yang sering terjadi, tetapi bukannya kondisi tadi tidak bisa diubah. Jadi lihat dahulu seberapa penting kah hal yang menjadi kebosanan kita tadi untuk dilakukan atau menilai apakah hal tadi memang harus dilakukan atau tidak. Jadi kalau hal yang membosankan tadi memang suatu keharusan untuk dilakukan, toh untuk apa kita menjadi bosan, kan nantinya kita juga harus menghadapi hal tersebut. Misalnya saja menunggu, kadangkala kita memang harus menunggu sesuatu atau sedang menunggu bertemu dengan seseorang. Dan seringkali kita menjadi bosan karena sudah lama menunggu sesuatu yang terkadang tidak pasti akan terjadi. Tetapi hal tersebut tidak akan menjadi  masalah pada orang yang tertarik pada dirinya sendiri sehingga bisa tertarik pada banyak hal. Misalnya saja karena harus menunggu lama, maka dia mencoba mencari hal2 lain dan juga melakukan hal2 yang menarik selain hanya berdiam menunggu. Bisa saja mendengarkan musik, mengobrol dengan orang lain ataupun berjalan2 sebentar dan melihat kondisi sekitarnya. Jadi intinya kita tidak akan menjadi bosan bila kita bisa tertarik pada banyak hal di sekitar kita yang kurang kita sadari. Coba saja melakukan hal lain untuk menghindari rasa bosan tadi, kembangkan rasa ingin tahu kita pada banyak hal dan juga tertariklah pada hal2 yang bermanfaat dan juga baik sehingga kita melakukan hal tersebut dengan menyenangkan dan bisa menjadi alat untuk penangkal kebosanan.
Selain itu kata2 yang bisa membangkitkan atau memberi kita semua motivasi untuk menghilangkan rasa bosan yaitu "UBAH KEBOSANAN KITA DENGAN MERUBAH DIRI KITA YANG MEMBOSANKAN". Sebuah ucapan dari seseorang yang benar2 membuat saya berpikir untuk bisa mengatasi rasa bosan dengan cara merubah kebiasaan dan pemikiran2 saya sehingga nantinya kita bisa menjadi orang yang tidak membosankan dan juga tidak mudah untuk merasa bosan. Jadi intinya rasa bosan adalah sesuatu hal itu muncul dari dalam diri kita sendiri karena kita memang orang yang membosankan dan mudah untuk bosan. Coba mulai sekarang rubahlah kebiasaan kita yang tidak berguna menjadi kebiasaan2 yang lebih bermanfaat dan tentunya bisa membuat diri kita ini lebih menarik dan bisa tampil menarik sehingga nantinya kita ini bisa menjadi pribadi yang tidak mudah bosan dalam menghadapi berbagai hal. Berubahlah menjadi orang yang lebih baik dan rubahlah kehidupan kita menjadi lebih baik agar tidak membosankan. Jangan pernah berhenti untuk berkembang, jangan lama2 berhenti pada suatu kondisi yang memungkinkan kita untuk menjadi bosan. Jadi lakukan saja sesuatu atau mencari hal2 yang bisa membuat kita bersemangat dan tertarik untuk melakukan sesuatu tadi. Misalnya saja kita sering mengalami rutinitas yang sama setiap harinya, ataupun harus melakukan sesuatu yang sama setiap harinya, mungkin kalau kita tidak bisa melakukan perubahan maka tentu saja akan menjadi bosan. Tetapi cobalah lakukan sesuatu tadi dengan cara yang lain, yang tentu saja bisa membuat kita menjadi bersemangat untuk melakukannya. Misalnya ketika mengerjakan tugas atau sedang menyelesaikan pekerjaan. Kita bisa saja melakukannya dengan cara yang berbeda seperti sambil berkumpul dan mengobrol dengan teman, sambil mendengarkan musik, atau lakukan saja sesuatu yang membuat pekerjaan atau tugas tadi tidak terasa membosankan. Jadi intinya untuk mengatasi kebosanan ya rubahlah kebiasaan kita ini.
Jadi kenapakan kok kita ini mudah menjadi bosan?? Seperti yang sudah pernah orang lain katakan kalau "Pribadi yang tertarik dengan dirinya sendiri tidak akan merasa bosan". Nah tentunya orang yang merasa kalau dirinya itu menarik, maka dia akan mudah untuk tertarik melakukan hal2 yang baru dan tidak akan merasa bosan karena dia terus melakukan sesuatu2 yang baru yang bisa menjauhkan dirinya dari rasa bosan. Jadi cobalah untuk lebih bisa menghargai dan juga tertarik pada diri sendiri. Karena nantinya itu juga akan membuat kita lebih bersemangat dalam menghadapi persoalan dan menjalani hidup kita ini. Orang yang merasa dirinya menarik maka akan lebih bisa untuk tampil di hadapan orang lain dan tentunya lebih percaya diri dalam melakukan banyak hal. Bahkan  sesuatu yang kelihatannya membosankan bagi orang lain tetapi bila yang melakukannya adalah dia, maka dia akan melakukan sesuatu tadi dengan tetap percaya diri dan mencoba untuk tampil menarik. Misalnya saja harus menunggu lama untuk sesuatu hal, beberapa orang mungkin akan merasa bosan. Tetapi kalau kita merasa diri kita ini menarik dan juga percaya diri, kita bisa saja menunggu dengan gaya dan tampilan yang menarik. Bisa saja berpose atau mengatur gaya tubuh senyaman mungkin sehingga bisa terlihat menarik. Mungkin juga bisa melakukan hal2 yang bisa menarik perhatian orang lain seperti mengobrol dengan orang di sekitar kita. Selain itu juga bisa juga membaca buku ataupun bacaan yang bisa mengalihkan perhatian kita dari menunggu tadi agar waktu akan cepat berlalu tanpa kita sadari. Jadi sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan rasa bosan. Dan yang utama dari itu semua adalah apa yang kita lakukan sehingga kita bisa mencegah rasa bosan itu muncul. Nah intinya adalah lakukan segala sesuatu yang menarik dan tentunya yang bisa membuat kita tertarik dan juga bersemangat melakukannnya sehingga kita menjadi pribadi yang mudah melakukan segala sesuatu dan menjauhkan kita dari pola hidup yang membosankan.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar